Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2016, 10:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BuzzFeed

KOMPAS.com —Harnaam Kaur adalah wanita berjanggut alami yang sempat menjadi pemberitaan sensasional tahun 2015 lalu.

Janggut Kaur mulai tumbuh saat dia berusia 11 tahun karena sindrom polycystic ovarian. Akhirnya dia menerima kondisi tubuhnya dengan ikhlas pada usia 16 tahun.

Baru-baru ini, Kaur mencatat sejarah sebagai wanita berjanggut alami pertama yang berjalan di panggung runway, tepatnya di panggung Marianna Harutunian Royal Fashion Day.

Kaur menyatakan bahwa berjalan di runway adalah mimpi sedari kecil.

"Aku tumbuh sambil menonton America's Next Top Model. Aku selalu ingin menjadi model yang cantik. Aku tumbuh dengan banyak orang yang mengatakan, aku gemuk, jelek, dan menjijikkan, apalagi menjadi model. Aku diberi tahu tak akan dapat berjalan di runway," ujar Kaur.

Kaur bercerita, dia mendapat tawaran menjadi model saat dirinya bertemu humas perusahaan perhiasan di London Tatto Convention, tahun lalu.

"Aku dengan cepat berkata, ya, aku tahu gadis kecil dalam diriku akan sangat bangga," tuturnya.

"Aku selalu menjadi seseorang yang ingin menunjukkan pada dunia kecantikan dalam bentuk yang berbeda. Aku juga selalu ingin masuk ke industri fashion dan sekarang waktu yang tepat. Jadi tampil di runway adalah hal yang sempurna," ujar gadis berusia 25 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BuzzFeed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com