Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Editan Foto Model, Label Busana Ini Raup Untung Besar

Kompas.com - 13/03/2016, 19:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Aerie, anak perusahaan American Eagle yang khusus memproduksi lingerie dan pakaian renang berhasil merebut hati para wanita Amerika Serikat usai melakukan promosi dengan konsep tidak biasa. 

Tahun 2014 lalu Aerie berkomitmen untuk tak mengedit foto para model untuk keperluan iklan.

Kampanye bertagar #AerieREAL tersebut, mereka berjanji untuk merayakan bentuk tubuh dan tampilan wanita yang asli.

"Kami pikir ini adalah saatnya untuk berubah. Kami pikir ini adalah waktunya untuk menjadi nyata dan berpikir sesungguhnya. Kami ingin para gadis merasa nyaman dengan diri mereka sendiri, dan penampilan luar dalam mereka," tulis Aerie di surat terbukanya pada tahun 2014.

Tak sia-sia, langkah berani Aerie untuk keluar dari jalur iklan yang konvensional diapresiasi oleh para konsumennya yang rata-rata adalah remaja wanita. Pasalnya, penjualan Aerie melambung hingga 26 persen.

Selain itu, Aerie juga menerima penghargaan sebagai brand pertama NEDA Inspires Seal of Approval dari National Eating Disorders Association (asosiasi berfokus akan masalah makan di AS).

"Gadis remaja sekarang ini lebih percaya diri dan kami percaya jika kami dapat melakukan hal yang baik di Aerie Real. Ini tak harus soal bentuk tubuh. Ini tentang kepercayaan dan kejujuran, kami ingin menyebarkan kebahagiaan dengan ini. Bagi kami, ini adalah menjadi orang yang baik dan merasa nyaman dengan produk sendiri," ujar Jennifer Foyle, Global Brand President Aerie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com