Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oki Setiana Dewi Berbisnis Busana Pengantin Muslimah

Kompas.com - 14/03/2016, 13:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Busana pernikahan muslimah sesuai aturan Islam cenderung sulit ditemukan di Indonesia. 

Banyak pengantin yang memilih kebaya panjang untuk mengakalinya. Padahal, kebaya sejatinya adalah busana yang mengikuti lekuk tubuh pemakainya.

Selain itu, tak sedikit wanita muslimah yang ingin tampil layaknya putri dari dunia dongeng seperti Cinderella di hari berbahagia.

Melihat fenomena tersebut, aktris dan perancang busana muslimah, Oki Setiana Dewi, bersama sang suami memiliki ide untuk membuat bridal syar'i.

Beberapa waktu lalu di ajang Indonesia Fashion Week, Kompas Female bertemu dengan suami Oki, Ori Vitrio Abdullah, untuk wawancara seputar bisnis baru mereka tersebut.

Ory yang mendukung penuh istrinya berbisnis bridal syar'i mengatakan, "Dari kecil Oki sudah senang gambar, sekarang dia belajar lagi cara bikin pola, cutting dan lain lain. Oki yang menggambar, saya mengerti produksi,".

"Kita pakai bahan tafetta, sifon, organdy, satin, dan hiasan batu svaroski dari Singapura untuk menutup bagian dada, ada tambahan kerudungnya juga. Jadi syar'i," imbuhnya.

Untuk koleksi bridal pertama ini, Oki meluncurkan 35 koleksi yang didominasi warna pastel yang lembut.

Kemudian, untuk harga paket resepsi, akad nikah, dan pra wedding berkisar antara Rp 35 juta sampai Rp 70 juta. Selain disewa, bridal Syar'i Oki juga dapat dibeli dan dibuat sesuai pesanan.


 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com