Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Kuku Kotor Jadi Tren Cantik 2016, Anda Berminat?

Kompas.com - 14/03/2016, 19:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Tahun 2016, genap telah memasuki bulan ke-tiga, sejumlah tren telah bergulir, tak terkecuali tren kecantikan kuku.

Tren kecantikan kuku, sama dengan tren busana dan rias wajah, selalu berubah menawarkan penyegaran penampilan.

Berikut ini empat gaya kuku yang unik, ekstravaganza, dan menarik untuk diaplikasikan. Anda hanya perlu satu hal, yakni rasa percaya diri.

Kuku bulu-bulu
Udara dingin sepertinya menjadi inspirasi utama dari tren kuku bulu-bulu ini. Salah satu koleksi wajib bagi wanita yang hidup di negara empat musim adalah memiliki mantel dengan aksentuasi bulu.

Jan Arnold, Style Director and CO-Founder di CND nail polish, cara mengaplikasikannya adalah siapkan rona natural dan cat kuku penutup (top coat) yang anti-kelupas sebagai perekat antara cat kuku dengan aksen bulu-bulu.

Kuku pom-pom
Percantik seni kuku Anda dengan kehadiran aksen bulu pom-pom. Warna cat kuku monokrom tak lagi membosankan dengan dekorasi bulu pom-pom pada jemari Anda.

Kuku LED
Selain bulu-bulu, hadir pula kuku dengan aksen terang bak sebuah lampu sorot yang elektif. Menurut Modern Salon, sebuah penampilan kuku menambahkan manik-manik mengilap untuk menyempurnakan penampilan kuku yang terang benderang.

Kuku kotor
Salon kuku bernama Hood by Air sangat mencintai semua gaya tak lazim untuk dijadikan layak di ranah mode.

Salah satu terobosan terbaru mereka adalah Nasty Nail di musim dingin tahun 2016. Penampilan kuku dibuat seperti jemari kotor lengkap dengan sisa makanan yang mengendap di dalam kuku.

Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan gaya kuku ini, pastikan jangan mengenakannya saat kencan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com