Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Busana Unik Bantu Pengantin Wanita Buang Air Kecil

Kompas.com - 23/03/2016, 19:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 KOMPAS.com — Tiba-tiba terdesak ingin buang air kecil pada hari pernikahan bisa jadi merupakan mimpi buruk. Sebab, gaun pengantin bukanlah busana yang mudah untuk dikenakan, apalagi jika harus bolak-balik ke kamar mandi.

Alhasil, selama ini para pengiring pengantin harus setia mendampingi pengantin wanita hingga masuk ke kamar kecil membantu pengantin wanita buang air.

Sekarang, telah muncul solusi inovatif untuk membantu para pengantin wanita yang ingin buang air tanpa repot.

Bridal Buddy atau yang berarti sahabat pengantin diciptakan oleh Heather yang berprofesi sebagai konsultan pernikahan berpengalaman.

"Mengapa tak ada yang memikirkan alat bantu untuk pengantin wanita menggunakan toilet tanpa perlu merusak gaunnya, basah, atau lebih buruk didampingi banyak wanita lain dalam satu kamar kecil?" tulis Heather di situs Bridal Buddy.

Bridal Buddy memiliki bentuk dan cara kerja yang sederhana, tetapi sangat membantu pengantin wanita. Bridal Buddy adalah rok dalam panjang berwarna putih dengan bahan ringan tembus pandang, yang digunakan sebelum memakai gaun pengantin.

Saat pengantin wanita ingin ke toilet, Bridal Buddy berfungsi sebagai pelapis bagian bawah gaun, hingga terbentuk seperti gelembung bola bahan.

Kemudian, ada dua lubang berwarna biru di sisi kanan dan kiri Bridal Buddy yang memiliki fungsi untuk pengantin wanita memasukkan lengannya agar tak kerepotan saat buang air kecil.

Selain itu, ada pula fitur tali serut di bagian bawah Bridal Buddy, yang jika digunakan berada pada bagian bahu untuk membuat "bola gaun" yang dilapisi Bridal Buddy tetap aman dan tak tercecer.

Bridal Buddy dibanderol dengan harga 59,95 dollar AS atau setara dengan Rp 790.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com