Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkap Arti Mimpi yang Sering Hiasi Tidur Malam Anda

Kompas.com - 24/03/2016, 22:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Psikologi, Ian Wallace, mendedikasikan dirinya untuk meneliti 150.000 mimpi selama lebih dari 30 tahun.

Berdasarkan penelitiannya, dia kemudian mengurutkan delapan jenis mimpi yang paling banyak dimimpikan manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut.

Berikut penjelasannya:

1. Menemukan ruang yang tidak terpakai
Arti: Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda pada karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tak terpakai berarti Anda menemukan bakat yang sebelumnya tak Anda sadari.

Sikap Anda: Wallace mengatakan, semakin banyak Anda menghabiskan waktu mengeksplorasi bakat And  maka akan semakin banyak peluang yang terbuka dalam hidup Anda.

2. Tak dapat mengendalikan kendaraan
Arti: Kendaraan mencerminkan kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata, Anda merasa tak memiliki kontrol penuh untuk menjadi sukses.

Sikap Anda: Daripada mencoba mengontrol situasi, Wallace menyarankan untuk bersantai dan mengandalkan firasat  Anda untuk mencarikan jalan terbaik bagi Anda.

3. Mimpi terjatuh
Arti: Terjatuh dalam mimpi mengindikasikan bahwa Anda terlalu berpegang teguh pada satu situasi, Anda perlu bersantai dan merelakan.


Sikap Anda: Jangan berfokus kepada memegang kendali, terkadang yang Anda perlukan hanyalah percaya pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan segala hal terjadi secara alami.

4. Mimpi terbang
Arti: Kebalikan dari mimpi jatuh, mimpi terbang berarti Anda telah ikhlas untuk melepaskan diri dari keadaan yang memberatkan Anda selama ini.


Sikap Anda: Biasanya Anda merasakan kebebesan dari mimpi terbang karena telah berhasil membuat keputusan berat atas tanggung jawab yang besar. Jadi, selamat bagi Anda!

5. Tak siap evaluasi atau ujian
Arti: Ujian berarti penilaian kemampuan atas performa Anda, jadi Anda mengkritik performa Anda di kehidupan nyata.


Sikap Anda: Daripada terus mengkritik diri, Anda perlu menerima bakat, merayakan pengerahuan, pencapauan Anda dalam hidup.

6. Telanjang di depan umum
Arti: Telanjang di depan umum berarti ada situasi dalam hidup di mana Anda merasa terpuruk dan diekspos berlebihan. 


Sikap Anda: Meski berpotensi memalukan, terkadang Anda harus terbuka dengan orang lain sehingga Anda dapat melihat bakat yang sesungguhnya.

7. Gigi copot
Arti: Gigi adalah simbol kepercayaan dan kekuatan diri. Mimpi ini bisa jadi Anda berada dalam situasi yang menyebabkan kepercayaan diri Anda goyah.

Sikap Anda: Keadaan tersebut bukan berarti membuat Anda tak memiliki kuasa. Bersantai, berpikir tenang dan hadapi situasi tersebut sebagai tantangan.

8. Mimpi dikejar-kejar
Arti: Ada masalah dalam hidup yang harus Anda lawan, tetapi Anda tak tahu caranya.


Sikap Anda: Masalah tersebut seringkali adalah kesempatan bagi Anda untuk mengejar ambisi pribadi. Meski terlihat mengerikan, masalah dapat menimbulkan hal baik dalam hidup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com