Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaiknya, Anda Jangan Malas Kenakan Celana Dalam

Kompas.com - 28/03/2016, 20:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Udara panas yang menyebabkan tubuh cepat berkeringat, tak ayal membuat sejumlah warga di negara tropis, seperti Indonesia, malas mengenakan celana dalam.

Selain itu, ada pula yang beralasan bahwa celana dalam membuat penampilan saat mengenakan rok ketat terlihat tidak maksimal.

Mengenakan atau tidak mengenakan celana dalam merupakan pilihan masing-masing dan terbilang pribadi. Semua tergantung apa yang membuat Anda nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun, perlu Anda ketahui, terutama bagi yang malas mengenakan celana dalam di keseharian, kulit di sekitar organ intim rentan terpapar bakteri dan kotoran tanpa lapisan yang melindunginya.

Menurut Doerthe Brueggmann, MD, dari Health Goest Female, mengatakan bahwa dalam menjaga kebersihan dan kecantikan organ intim maka cara yang paling praktis adalah mengenakan celana dalam.

“Mengenakan celana dalam melindungi Anda dari bakteri yang hadir saat berkeringat dan udara lembab. Jadi, bukanlah ide baik untuk bergaya commando, tidak mengenakan celana dalam,” jelas Bruegmann.

Kemudian, untuk Anda yang hobi berolahraga, sebaiknya cerdas memiliki bahan material celana dalam saat sedang latihan.

“Anda yang memilih busana olahraga yang telah dilengkapi dengan teknologi suhu pengatur kelembaban, maka tak perlu mengenakan celana dalam. Namun, jika tidak, kenakanlah,” jelas David Bank, M.D, Founder dan Director di Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com