Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Asia Gelar Kontes Merancang Busana dengan Hadiah Rp 1 Miliar

Kompas.com - 29/03/2016, 19:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Maskapai penerbangan Air Asia mencari perancang busana muda berbakat untuk ikut kompetisi dalam kontes desain The Air Asia Runaway Ready Designer Search (AARRDS).

Sebelumnya, Air Asia telah sukses menggelar kontes mencari bakat perancang busana muda pada tahun 2015 lalu dengan lingkup Malaysia.

AARRDS merupakan wadah bagi para desainer muda Indonesia, Thailand, Singaputa, Filipina, dan Malaysia untuk menunjukkan karyanya secara mendunia.

Sebab, finalis tiga besar dari AARRDS berkesempatan untuk menunjukkan karyanya langsung di panggung Kuala Lumpur Fashion Week Ready To Wear.

Aireen Omar, Chief Executive Officer of AirAsia Behar,  pada acara AARRDS di JW Marriot Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/3/2016) mengatakan, "Mengapa tidak tahun ini mengangkat pekan mode menjadi lebih besar dengan membawa lima negara berbeda dari Asia. Saya sangat semangat untuk melihat bakat baru dari kelima negara,"

Sementara itu, Andrew Tan, Founder dari Kuala Lumpur Fashion Week Ready To Wear mengatakan, selain AARRDS dapat menginspirasi para desainer muda untuk berkarya, juga membuka peluang karier mereka dengan permulaan yang besar.

Syarat untuk mengikuti AARRDS ini adalah sebagai berikut:

  1. Pria dan wanita berusia di bawah 29 tahun.
  2. Peserta harus sedang belajar atau lulusan sekolah fashion.
  3. Mampu menggambar tiga sketsa busana ready to wear  wanita dengan tema inspirasi destinasi Asean.
  4.  Seluruh data dikumpulkan di  klfashionweek.com sampai tanggal 12 April 2016.

Pemenang AARDS akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 1 miliiar, yang termasuk mentorship dari tim KLFW RTW, produksi busana untuk dijual di FashionVelvet, mendapatkan panggung untuk menampilkan koleksi lengkap di KLFW RTW 2017, dan point Air Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com