Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita dengan Keterbelakangan Mental Berhasil Jadi Model Kosmetik

Kompas.com - 04/04/2016, 19:31 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Sebuah label kosmetik dan aksesori rambut, Beauty & Pin-Ups, mengumumkan wajah dan model baru untuk koleksi terbaru mereka, yakni Katie Meade.

Meade (32) yang menyandang kondisi keterbelakangan mental atau down syndrome, dianggap pihak label sebagai sosok yang inspiratif dan berani dalam mewujudkan mimpi.

Terpilihnya Meade, merupakan langkah historik di industri kecantikan. Pasalnya, inilah kali pertama sebuah perusahaan kosmetik menobatkan seorang wanita down syndrome sebagai model utama.

Hal ini tentu saja sebuah gebrakan yang membanggakan dan luar biasa.

“Label Beauty & Pin Ups merupakan perusahaan yang menyuarakan dan merayakan kekuatan kaum wanita. Layaknya, sosok seorang pin up girl di tahun 1935. Meade dapat meneruskan pesan positif dengan cara modern,” jelas Kenny Kahn, CEO, di Beauty & Pin Ups.

Kemudian, Kahn memaparkan alasan di balik terpilihnya Meade adalah pesan kampanye yang mengedepankan jiwa wanita fearless atau pantang menjadi takut.

“Sangat mudah dan tidak perlu banyak waktu. Dia (Meade) jelas seseorang yang berani dan percaya diri,” imbuhnya.

Meade mengaku senang dan sangat bersemangat menjalani peran baru sebagai model sebuah produk kosmetik ternama tersebut.

“Sangat keren, aku benar-benar menyukainya, sangat merasa terhormat bisa jadi bagian dari keluarga Beauty & Pin Ups,” pungkas Meade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com