Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/04/2016, 06:16 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber SELF

KOMPAS.com – Pelembab rambut atau dikenal dengan istilah conditioner bermanfaat untuk membuat rambut Anda lebih halus dan mudah diatur.

Siapa sangka, ternyata kondisioner rambut juga menawarkan manfaat lain yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Berikut uraiannya:

Busa pencukur bulu kaki dan ketiak

Biasanya, wanita menggunakan foam (busa) khusus cukur untuk membersihkan kaki dari kehadiran bulu yang mengganggu di kaki serta ketiak.

Anda bis amenggunakan kondisioner untuk “menjinakkan” bulu yang tumbuh kasar di area kaki dan ketiak. Jadi, pulaskanlah kondisioner di kaki dan ketiak, lalu cukur hingga bersih.

Perlu Anda ketahui bahwa hasil mencukur dengan kondisioner tidak akan maksimal. Namun, alternatif ini bisa jadi pilihan, jika Anda kehabisan dan tidak sempat membeli foam baru.

Melembutkan bulu kuas rias wajah

Kuas wajah, jika jarang dicuci dan dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Nah, untuk menjaga kualitas bulu kuas tetap lembut, kondisioner rambut bisa menawarkan solusi terbaik.

Cobalah, setelah kuas rias dibersihkan dan dicuci, Anda celupkan dalam wadah berisi kondisioner. Celupkan-celupkan secukupnya. Kemudian, biarkan mengering di suhu ruang.

Melembutkan pakaian berbahan sensitif dan tipis

Peristiwa pelembut pakaian habis di saat Anda membutuhkannya, bisa saja terjadi kapan saja. Namun, Anda tak perlu khawatir. Sebab, kondisioner rambut juga menawarkan khasiat serupa dengan pelembut pakaian.

Kondisioner rambut juga bisa melembutkan pakaian dan baju yang dicuci dengan tangan, seperti bra dan celana dalam dengan material tipis serta halus.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SELF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com