Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Konsep Bank DBS Bantu Karyawan Capai Kesejahteraan

Kompas.com - 05/04/2016, 18:25 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Pekerjaan di dunia perbankan seringkali dianggap kaku dan rentan stres. Namun, kondisi itu tidak terjadi bank DBS.

Sebab, langkah Bank DBS dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan boleh dikatakan jitu. 

Jadi, daripada fokus pada biaya pengobatan, DBS berupaya melakukan pencegahan dengan beberapa program, yakni Live, Eat, Stay, dan Save Well.

DBS lewat Workplace Wellness Confrence memperkenalkan konsep Wellness SPICES (Sosial, Physical, Intellectual, Cultural, Emotional, dan Spritual) yang dapat membantu karyawan mencapai kesejahteraan dengan pengembangan beberapa unsur tersebut. 

Paulus Sutisna selaku Presiden Direktur dari PT Bank DBS Indonesia mengatakan, "Di Bank DBS Indonesia, karyawan adalah aset utama perusahaan dan kami berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan mereka," 

Uniknya, banyak kegiatan dan bekal pembelajaran yang informatif diberikan oleh DBS kepada karyawannya lewat aplikasi mobile.

Janthi Esther, Head of Learning and Development, HRD, PT Bank DBS Indonesia mengatakan bahwa aplikasi mobile membuat pelajaran lebih efisien.

"Investasi pertama mungkin di pembuatan mobile tetapi lebih efisien, apalagi untuk karyawan dari luar kota. Aplikasi ini dapat diakses di manapun dan kapanpun" ujar Janthi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com