Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun 83 Kilogram, Wanita Ini Berubah seperti Seorang Model

Kompas.com - 05/04/2016, 19:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Motivasi setiap orang untuk memiliki tubuh indah memang beragam, tetapi motivasi Amber Rose (24) patut untuk Anda simak.

Sebab, motivasi langsing wanita yang dahulu berbobot 159 kilogram ini muncul karena banyak melalui pengalaman pahit.

"Aku harus beli dua tiket untuk tempat duduk pesawat tiap kali aku pergi berlibur. Itu membuatku boros. Aku juga memerlukan sabuk pengaman tambahan agar cukup untuk perutku yang besar. Aku sungguh tak nyaman tapi aku tak pernah membayangkan bagaimana membuat perubahan," ujar Rose.

Lalu, Rose juga mengisahkan bahwa dia harus menahan malu karena tiap kali berlibur, semua orang di pesawat memandangi dirinya.

Kemudian, ketika dia sampai ke tempat liburan yang cantik, Rose tetap harus menutup semua tubuhnya agar tak menarik perhatian.

Selain momen liburan yang memalukan, Rose akhirnya terhentak saat temannya mengunggah foto dirinya di Facebook, di mana dia sedang berdiri di depan meja kudapan.

"Aku tak dapat percaya di foto itu aku. Aku tahu aku besar, tetapi wanita di foto itu seperti raksasa. Setelah itu aku dipermalukan lagi ketika ada orang asing lewat di malam hari dan bertanya aku sedang hamil berapa bulan," cerita Rose.

Pengalaman pahit yang bertubi-tubi akhirnya menjadi motivasi Rose untuk mulai diet demi mencapai berat badan ideal. 

Rose pun memilih bergabung dengan program diet Wightwatchers, yang mewajibkannya untuk olahraga, diet rendah kalori, dan menabung untuk biaya menghilangkan kulit kendur di bagian perut yang memiliki bobot hingga tiga kilogram.

Usahanya tak sia-sia. Kini, bobotnya turun drastis, setengah dari bobotnya yang dulu yakni 76 kilogram.

"Aku berbagi pengalamanku  agar orang lain tahu jika aku bisa melakukan, orang lain juga pasti bisa. Ini bukan perjalanan yang mudah, sangat sulit untuk keluar dari kebiasaan buruk. Sekarang, aku tak lagi merasa berdiri di keramaian dengan alasan yang salah. Aku lebih bahagia sekarang," terang Rose yang juga mengaku seperti wanita baru dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com