Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Selalu Cantik, Gwyneth Paltrow Rela Disengat Lebah

Kompas.com - 06/04/2016, 16:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com –- Wanita dan keinginan untuk selalu terlihat cantik sekaligus memikat, memang selalu berjalan beriringan. Kebutuhan menjadi cantik ini pun diterima oleh industri dengan menyediakan berbagai macam metode dan prosedur kecantikan.

Banyak wanita yang memilih prosedur kecantikan kimiawi seperti injeksi botox, filler, dan operasi plastik, tapi ada pula yang memilih prosedur kecantikan alamiah.

Aktris Gwyneth Paltrow adalah salah satu selerbiti yang terkenal menghindari prosedur kecantikan kimiawi dan lebih memilih prosedur kecantikan dengan cara natural. Belakangan Paltrow membocorkan prosedur kecantikan unik yang dijalaninya, yakni dengan sengatan lebah.

"Aku selalu berani mencoba apapun. Aku harus mencoba semuanya. Aku terbuka dengan apapun. Belakangan aku disengat lebah. Itu adalah perawatan kecantikan berusia ribuan tahun yang disebut apitherapy," ujar Paltrow.

Paltrow menjelaskan, jika prosedur kecantikan dengan sengatan lebah tersebut memang dikenal baik dalam memperbaiki jaringan parut di wajah dan meringankan peradangan.

Lalu, bagaimana pengalaman Paltrow setelah disengat lebah di wajah?

Wanita berusia 43 tahun ini menjawab, "Ya ampun, itu sakit,".

Paltrow mengaku bahwa dirinya sudah sering melakukan perawatan kecantikan dengan akupuntur.

Apitherapy adalah terapi kesehatan dengan menggunakan berbagai produk dari lebah, termasuk sengatan lebah, madu, pollen, propolis, royal jelly, dan masih banyak lainnya.

Prosedur sengatan lebah sudah ada sejak zama Mesir, Yunani, dan China kuno.

Penelitian menjelaskan jika sengatan lebah berfungsi meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, dan menstimulasi daya tahan tubuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com