Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2016, 21:29 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Dahulu, wanita Indonesia mungkin tidak mengenal serum sebagai produk perawatan wajah. 

Namun, kini wanita Indonesia mulai mengenal serum sebagai salah satu rangkaian perawatan wajah yang dijual bebas di pasaran.

Anda yang masih asing dengan serum wajah, sebenarnya serum memiliki fungsi yang penting. 

Serum, menurut dr. Gloria Novelita Sp.KK,. adalah produk perawatan wajah yang mengandung bahan konsentrat yang tinggi dan memiliki formulasi ringan, sehingga lebih efektif dan nyaman untuk dipakai.

Dokter Gloria yang ditemui dalam acara peluncuran Garnier Light Complete Super Essence, di Double Tree by Hilton Hotel, Jakarta, Rabu (6/4/2016) juga menjelaskan perbedaan antara serum dan pelembab.

"Kandungan konsetrat di serum lebih tinggi, lebih cepat menyerap, biasanya berbentuk lebih cair, dan digunakan untuk memperbaiki isu (masalah) wajah dari lapisan dalam kulit. Sedangkan pelembab biasanya lebih creamy, berfungsi melembabkan dan memberi proteksi pada lapisan luar kulit wajah," ujar dr. Gloria.

Penggunaan serum dan pelembab harusnya melengkapi rangkaian perawatan wajah dan tak dapat dipisahkan.

"Pelembab dimaksud untuk menghindari kulit dari dehidrasi dari tidur di malam hari di ruangan ber-AC selama enam sampai delapan jam," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com