Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kriteria Wajah Wanita yang Buat Pria Terpikat

Kompas.com - 07/04/2016, 17:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com -- Wanita dengan wajah cantik, biasanya mudah menarik perhatian para pria. Namun, ternyata, tak melulu soal kecantikan, ternyata ada hal lain yang dilihat pria dari wajah wanita hingga membuatnya tertarik.

National Centre for Scientific Research di Paris menemukan, jika fitur paling menarik dari wajah wanita menurut perspektif para pria adalah jika masing-masing anatomi wajah memiliki jarak yang cukup lebar.

Lebih jelasnya, peneliti bertanya kepada pria mengenai wajah wanita yang ditemui mereka secara acak di jalan. 

Para peneliti pun menemukan jika wanita yang memiliki anatomi wajah dengan jarak yang cukup lebar ternyata dianggap menarik oleh pria.

Dr. Julien Renoult, ketua penelitian memberi deskripsi lebih jelas mengenai wajah dengan jarak anatomi yang lebar tersebut.

"Wajah dengan jarak anatomi yang lebar lebih mudah diproses oleh otak. Hanya perlu menggunakan beberapa neuron," jelas Renoult.

Jika dijabarkan, wajah dengan anatomi berjarak leba, menurut Dr. Renoult, umumnya terlihat sederhana, memiliki tekstur wajah yang halus, hanya memiliki sedikit kerutan, dan kontur wajah halus atau tak tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com