Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Teman, Ide Cemerlang agar Anak Tidak Kesepian

Kompas.com - 10/04/2016, 13:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Semua akan menjadi lebih baik saat bersama teman, begitupula bagi para siswa sekolah yang lebih baik menghabiskan waktu bersama teman ketimbang menyendiri saat jam istirahat.

Oleh karena itu, Sekolah Dasar Willowgrove School di Saskatoon, Kanada, menempatkan sebuah bangku taman berwarna hijau di tengah lapangan.

Bangku ini bukanlah bangku sembarangan, bangku ini dinamai Buddy Bench (Bangku taman teman) dan memiliki tujuan yang mulia, yakni membantu anak mendapatkan teman.

Jadi, jikalau ada anak yang tak memiliki teman bermain atau sedang sendiri karena temannya tengah sibuk, maka dia dapat duduk di bangku Buddy Bench agar diajak bermain oleh anak-anak lainnya.

Matthew Henkelman, siswa berusia tujuh tahun mengaku, sudah pernah duduk di buddy bench. Tak perlu satu menit, sudah ada anak yang mengajaknya untuk bermain.

Siswa lainnya berkata, sejak ada Buddy Bench, dia jarang melihat anak-anak jalan menyendiri saat jam istirahat. Kini, semua orang memiliki teman saat jam istirahat.

Video dokumenter dari stasiun televisi CBC ini diunggah ke Facebook dan telah ditonton lebih dari 11 juta kali dengan banyak komentar positif dari netizen untuk ide Buddy Bench.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com