Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita dengan Pekerjaan Konservatif Pilih Pria Cerdas

Kompas.com - 12/04/2016, 10:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com -- Siapa sangka bahwa ternyata wanita yang tertarik dengan pria cerdas, tidak memiliki minat dan kurang memahami segala hal yang berkaitan dengan sains, mesin, dan matematika.

Begitulah kesimpulan terakhir dari sebuah penelitian mengenai hubungan perilaku pria dan wanita yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Social Psychology.

Wanita yang tertarik dan menyukai pria-pria berintelegensia tinggi, justru tidak memperlihatkan minat pada pekerjaan di industri yang didominasi pria.

Sebaliknya, kelompok wanita ini justru lebih memilih berkarier di bidang pekerjaan yang konservatif, seperti menjadi guru dan pekerja sosial.

Hasil penelitian ini mengungkapkan, kelompok wanita penyuka pria cerdas memilih bidang pekerjaan konservatif karena mereka ingin terlihat menarik dan memikat di mata pria cerdas.

Kemudian, studi yang dihelat di University of Buffalo terhadap 900 partisipan ini juga membeberkan fakta bahwa daya pikat sebuah kecerdasaan hanya terlihat pada partisipan wanita.

Singkatnya, para pria tidak menjadikan kecerdasan sebagai acuan utama dalam  mencari pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com