Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Berkarier di Google? Ini Modal yang Harus Anda Miliki

Kompas.com - 13/04/2016, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Pernahkah Anda menonton film The Internship yang berkisah tentang para karyawan magang di perusahaan teknologi raksasa Google? Apakah Anda pernah melihat foto-foto fasilitas kantor Googleplex yang nyaman dan sering terpampang di media?

Suasana kantor yang sangat menyenangkan, iklim budaya yang terlihat bersahabat, serta nama besar Google membuat perusahaan raksasa buatan Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi incaran tempat kerja oleh banyak profesional muda dari seluruh dunia.

Apakah Anda salah satu dari mereka yang bermimpi bekerja di Google?

Bella Wibowo, Community Manager Google Indonesia, yang ditemui oleh Kompas Female pada acara Women 2.0: Wanita dan Teknologi, mengatakan, siapa pun sebenarnya memiliki kesempatan untuk dapat bekerja di Google.

Google, menurut Bella, tak memandang latar belakang, jender, atau pengalaman kerja seperti fresh graduate atau tidak. 

"Kalau di Google Jakarta kebanyakan memiliki jiwa entepreneur dan memiliki inisiatif tinggi," ujar Bella menjelaskan kualitas para karyawan Google Indonesia.

Bella memaparkan bahwa kualitas karyawan di Google Indonesia yang paling menonjol adalah mampu bertanggung jawab dengan pekerjaan, mulai dari memastikan misi dan visi pekerjaan, mengatur deadline pekerjaan sendiri, menentukan target pekerjaan, dan berpikir secara sistematis.

"Kualitas itu yang saya lihat paling konsisten di teman-teman (kerja) saya. Walau bongkar pasang tim, tapi dengan kualitas itu, semua bisa jadi klop banget," imbuhnya.

Anda yang berminat melamar kerja di Google, Bella menyarankan untuk sering berkunjung ke halaman Google Careers.

Caranya mudah, tinggal ketik Google Jobs di mesin pencarian Google. Selanjutnya, Anda akan melihat sejumlah informasi yang terpampang mengenai lowongan kerja lengkap dengan lokasi yang tersedia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com