Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Brokat Hijau Sempurnakan Penampilan Kate Middleton di India

Kompas.com - 13/04/2016, 14:57 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Pada hari Minggu (11/4/2016) lalu, Kate Middleton sempat meramaikan media karena insiden rok gaun tersibak saat menjalani kunjungan kenegaraan di India bersama Pangeran William.

Gaun rancangan Emilia Wickstead berwarna gading tersebut ternyata memiliki bahan ringan sehingga menyusahkan sang Duchess of Cambridge kesulitan merapikan bagian rok agar tidak mengekspos bagian pribadinya.

Lalu, pada hari Senin (12/4/2016), Kate dan Pangeran William memenuhi undangan makan siang dengan Perdana Menteri India, Narenda Modi.

Kali ini, Kate memilih mengenakan gaun feminin berwarna hijau karya dari label Temperley London. Gaun dengan bahan brokat tersebut dibanderol dengan harga 795 poundsterling atau lebih kurang Rp 14,3 juta.

Gaun tersebut merupakan koleksi untuk musim gugur dan musim dingin 2016. Kerah tinggi dan lengan yang panjang membuat Kate tampak bersahaja dan keibuan.

Koleksi orisinal dari gaun hijau ini dipasarkan dengan potongan rok yang lebih pendek ketimbang gaun yang dikenakan Kate.

Ternyata, khusus untuk perjalanan kenegaraan ini, Kate memesan khusus kepada sang perancang untuk menyesuaikan dengan ukuran rok yang lebih panjang.

Penampilan Kate pada siang itu terlihat semakin memikat dengan tatanan sanggul khas Perancis karya penata busana pribadinya, Amanda Cook Tucker.

Selain itu, Tucker menyempurnakan keseluruhan penampilan ibu dari Pangeran George dan Putri Charlotte dengan sepasang sepatu berwarna transparan dan tas tangan dari bahan anyaman yang cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com