Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Posisi Bercinta Paling Memuaskan Istri Anda

Kompas.com - 17/04/2016, 22:05 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber SheKnows

KOMPAS.com — Sejumlah uraian dan kajian mengatakan bahwa tantangan wanita menikmati tahap klimaks bercinta adalah masalah emosional.

Namun, menurut studi terbaru, gagal orgasme pada wanita disebabkan posisi bercinta yang tidak tepat.

Singkatnya, studi menyimpulkan bahwa posisi bercinta yang tidak akrobatik dan tidak variatif justru yang paling efektif dalam memuaskan wanita saat sesi intimasi.

Posisi bercinta apakah yang dimaksud?

Menurut studi Mayo Clinic dan Indiana University School of Medicine yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Anatomy, kemampuan wanita merasakan orgasme terkait dengan anatomi.

“Pengalaman seksual selalu dikaitkan berdasarkan pengalaman dan jam terbang,” ujar sang ketua studi, Dr Elizabeth Emhardt.

“Bagaimana bila variasi dalam anatomi seksual yang sebenarnya mengendalikan kepuasaan bercinta, dan kita sama sekali tidak bisa mengaturnya seperti yang kita pikir?” imbuhnya.

Para peneliti mempelajari hasil studi sebelumnya mengenai hubungan antara seks dan neuroanatomi. Mereka ingin mencari jawaban mengapa banyak pasangan yang sulit merasakan orgasme, sedangkan pasangan lain lebih mudah merasakannya.

Kemampuan orgasme pria, kata para peneliti, sangat berhubungan dengan sistem saraf dalam tubuh (otak, tulang belakang, dan penis).

Sementara itu, kunci sukses wanita merasakan orgasme sangat berkaitan dengan anatomi fisik, terutama dengan migrasi gerakan dan sentuhan dari area klitoris.

Artinya, ketika klitoris mendapatkan sentuhan dan eksplorasi yang tepat, maka kemungkinan wanita merasakan orgasme sangat tinggi.

Oleh karena itu, Dr Emhardt menyarankan, Anda dan suami bercinta dengan posisi seks yang paling banyak memberikan stimulasi pada dinding vagina bagian depan atau sekitar klitoris.

Jadi, posisi misionaris adalah posisi yang paling tepat dan sempurna untuk mengubah malam panjang Anda menjadi lebih fantastis sekaligus penuh gairah.

Hasil dari penelitian ini juga diperoleh dari referensi studi di Eropa mengenai orgasme pada wanita. Para peneliti mengamati hasil MRI pasangan setelah berhubungan seksual.

Ternyata, beberapa posisi seks yang sederhana, seperti misionaris, sangat produktif dalam menstimulasi dinding vagina mengirimkan getaran kenikmatan menuju otak Anda.

Kemudian, hasil penelitian juga menyebutkan bahwa posisi doggy style adalah posisi paling tidak efektif untuk meraih orgasme. Sebab, gerakan dan sentuhan dari penis berada terlalu jauh dari dinding depan vagina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SheKnows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com