Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkitkan Semangat Senin dengan Lipstik Oranye, Anda Berani?

Kompas.com - 18/04/2016, 06:12 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Permainan warna lipstik yang berani dan tidak umum, sinarnya masih menerangi pentas tren kecantikan dunia.

Warna merah menyala, memang masih mendominasi hingga sekarang. Namun, tak sedikit wanita yang sudah mulai beralih mencoba lipstik warna oranye.

Oranye, merupakan warna yang tidak banyak digemari oleh wanita. Pasalnya, warna ini memang cenderung “tidak bersahabat” dengan sejumlah warna dan kompleksitas kulit wanita.

Namun, sebenarnya oranye juga tak kalah cantik, selama Anda tahu aturan dalam memulaskannya pada tata rias wajah yang proporsional.

Berikut uraiannya:

Seimbangkan dengan rias wajah Anda

Warna oranye merupakan warna terang yang akan menarik perhatian lingkungan sekitar pada gaya rias Anda. Oleh karena itu, seimbangkan pulasan warna di wajah untuk lebih natural. Tujuannya, menciptakan tampilan yang proporsional yang sedap di pandang.

Jika Anda memilih mengenakan lipstick oranye, pastikan riasan mata Anda lebih lembut dan transparan. Lupakan memulas pipi dengan warna oranye. Sebab, bisa-bisa, wajah Anda terlalu terang bak labu matang.


Hal lain yang perlu diingat, jangan lupa memulaskan pensil bibir (lipliner) dengan warna senada lipstik terang Anda.

Pilih warna oranye lembut

Jika Anda masih ragu untuk memulaskan lipstick terang, cobalah mulai dengan warna yang lebih lembut tetapi masih satu rangkaian dengan warna oranye.

Cara ini akan membiasakan Anda untuk melihat wajah sendiri dengan pulasan lipstik warna oranye, sehingg untuk meningkatkan keterangan warna di lain hari lebih mudah karena sudah terbiasa.

Lipstik oranye jenis matte juga bisa dikenakan oleh Anda yang masih pemula dalam mengenakan warn  rias wajah yang terang.

DAILYMAKEOVER.COM Lipstik oranye dipadankan dengan warna ungu pada pulasan kelopak mata.

Main warna

Memadukan warna lain dengan lipstick oranye, sah-sah saja, selama pilihan warna tersebut berada dalam satu intensitas rona.

Anda bisa memulaskan eye shadow warna ungu muda dan memulaskan lipstik oranye. Tampilan ini akan mengekspresikan hasil riasan yang tidak ekstrim tetapi terlihat berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com