Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Terbiasa Duduk Mengangkang Lebih Sering Dapat Ajakan Kencan

Kompas.com - 18/04/2016, 07:07 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com  Lupakan membentuk tubuh hingga kekar dan seksi. Sebab, menurut survei, rasa tertarik wanita terhadap pria ada pada cara duduk pria. Penasaran? Berikut uraiannya.

Ternyata, gaya dan kebiasaan duduk pria bisa menarik perhatian wanita secara otomatis.

Pria yang duduk mengangkang dengan kaki dan tangan terbuka lebar dianggap oleh wanita lebih memikat ketimbang pria yang duduk dengan menyilangkan kaki dan meletakkan tangan di atas dengkul.

Kesimpulan tersebut diperoleh dari studi mengenai kencan instan dan profil di aplikasi kencan online.

Studi ini dihelat oleh para peneliti dari University of California di Berkeley, AS. Mereka menemukan bahwa pria dan wanita dengan posisi duduk ketika salah satu bagian tubuh terbuka lebar (tangan atau kaki) mendapatkan lebih banyak teman kencan.

Pria yang duduk dengan kaki dan tangan terbuka lebar ditemukan lebih sering mendapatkan permintaan kenalan dan ajakan kencan di situs kencan online.

Lalu, wanita yang duduk dengan tangan terbuka dan kaki yang sopan juga lebih sering memperoleh ajakan kencan.

“Wanita lajang yang sedang mencari pasangan lebih tertarik pada foto pria yang duduk dengan kaki terbuka lebar. Gaya duduk ini mengekspresikan sifat seseorang yang hangat dan ingin berteman,” ujar para peneliti.

Studi yang bertajuk "Dominant" ini bisa menjadi panduan menjadi lebih atraktif pada para pria yang masih lajang di luar sana.

“Di dunia kencan online, setiap orang memiliki peluang sebesar milisekon dalam mendapatkan kenalan. Jadi, Anda hanya punya waktu yang sangat sedikit untuk memberikan impresi positif pada wanita lajang yang juga menjadi anggota situs kencan,” pungkas para peneliti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com