Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minangkabau nan Megah Meriahkan Pameran INACRAFT 2016

Kompas.com - 18/04/2016, 16:23 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com — INACRAFT, pameran kerajinan lokal Tanah Air, kembali akan diselenggarakan pada tanggal 20-24 April 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. 

INACRAFT tahun ini semakin ramai dengan kehadiran 1.333 booths dan 1.400 perajin.  Komposisi perajin sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, peserta mandiri akan lebih banyak dari tahun lalu.

Sebanyak 849 booths adalah peserta mandiri, 359 booths dari dinas, 117 booths BUMN, dan delapan booths dari luar negeri.

Selain komposisi peserta, subtema "The Splendour of Minangkabau" juga akan membuat INACRAFT tahun ini menjadi lebih menarik.

Panitia telah menyiapakan dekorasi, pertunjukan kesenian, serta kuliner khas Provinsi Sumatera Barat untuk menarik 200.000 pengunjung menghadiri INACRAFT.

Panitia juga menyediakan shuttle bus dari beberapa mal ke JCC Senayan, seperti Mall Margocity (Depok), Mall Taman Anggrek (Jakarta Barat), serta Sumarecon Mall Bekasi, guna memudahkan transportasi pengunjung dan mengurangi kesulitan untuk minimnya lahan parkir.

INACRAFT adalah salah satu pameran kerajinan lokal terbesar yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1999.

Pengunjung dapat dengan mudah menemui produk garmen, furnitur, seni, dan perhiasan lokal dari berbagai daerah di Indonesia secara langsung dari para perajin.

Tahun ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan INACRAFT yang jatuh pada tanggal 20 April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com