Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Salon Khusus Wanita dengan Kuku 20 Sentimeter di AS

Kompas.com - 19/04/2016, 16:38 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com — Wanita asal New Jersey, AS, yang hobi memanjangkan kuku dengan ukuran luar biasa, memiliki satu salon favorit yang andal memenuhi kebutuhan mereka dalam merawat serta mempercantik kuku panjang mereka.

Salah satu terapis kuku, Maria Ortiz, merupakan wanita yang paling banyak dicari oleh para wanita New Jersey berkuku minimal 20 sentimeter.

Kemampuan Maria tidak hanya merawat dan membersihkan kuku superpanjang tersebut, tetapi juga andal dalam memberikan sentuhan seni gambar yang membuat kuku tampil menarik.

“Bertemu Maria merupakan relaksasiku,” jelas Tammy Dunmore (44), salah satu klien Maria yang memiliki kuku sepanjang 22 sentimeter.

“Aku bisa panik jika aku sepertinya akan datang telat, aku benar-benar panik. Bukankah itu gila, tapi kenyataannya seperti itu. Aku datang ke salon khusus bertemu Maria. Aku tidak memberikannya tenggat waktu, kami melewatinya dengan tertawa dan bergosip,” urainya.

Salon Maria ini sudah seperti tempat perkumpulan wanita-wanita berkuku superpanjang. Mereka merasa nyaman berlama-lama di salon tersebut karena merasa diterima dan tidak dipandang aneh, seperti penilaian banyak orang ketika melihat kuku panjang mereka.

Apakah para wanita berkuku panjang ini nyaman beraktivitas dalam keseharian, mengingat kuku yang terlalu panjang mudah tersangkut atau patah?

“Saya bisa melakukan semuanya, kecuali mengepang rambut. Saya tidak bisa mengepang rambut sendiri,” imbuhnya.

Penampilan kuku yang nyentrik dan lebih panjang dari kuku wanita pada umumnya membuat para wanita ini sering menarik perhatian orang-orang di sekeliling mereka.

“Aku tidak bisa keluar rumah tanpa orang-orang mengamati kukuku. Mereka selalu ingin memotret kuku-kuku ini. Mereka memotret dan berkomentar, tetapi tidak ada komentar negatif,” terang Kathy Jordan (53), salah satu klien Maria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com