Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Merancang Busana Pengiring Pengantin yang Trendi

Kompas.com - 20/04/2016, 09:01 WIB

KOMPAS.com -- Tak hanya pengantin yang harus tampil cantik di pesta pernikahan. Pengiring pengantin Anda pun, harus terlihat serasi ketika berdampingan dengan pengantin wanita.

Memberikan yang terbaik bagi pengiring pengantin adalah bentuk apresiasi tersendiri bagi para sahabat yang telah bersedia membantu dan memberi dukungan moral hingga tenaga hingga hari besar itu tiba.

Busana bridesmaid yang dikenakan, biasanya dibuat atas pilihan calon pengantin, tapi gayanya tentu harus dikreasikan lagi agar sesuai dengan pribadi masing-masing yang mengenakannya.

Variasi

Memang benar bahwa sekarang semakin banyak pengiring pengantin yang mengenakan baju yang serupa, dari mulai warna hingga gaya rancang, jika para sahabat Anda memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda-beda, maka akan lebih baik untuk menerapkan variasi pada rancangannya.

Sesuaikan dengan gaun pengantin yang akan Anda kenakan. Anda dapat menerapkan konsep koleksi desainer pada runway yang walaupun berbeda tetap memiliki benang merah.

Jangan takut untuk bereksplorasi dan bermain dengan penempatan renda dan embellishment yang berbeda atau panjang pendek lengan dan rok yang memberikan efek unik.

Aplikasi

Aplikasi bordir akan membuat gaun pwngiring pengantin terlihat cantik dan feminin. Sentuhan bordir dengan bentuk bunga dapat digunakan sebagai aksen yang menonjolkan atau mengoreksi bentuk tubuh.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini seperti memperlakukan motif. Menerapkannya hanya di bagian-bagian tubuh yang ingin ditonjolkan atau ditutupi saja. Sesuaikan dengan bentuk tubuh agar tampil lebih maksimal.

 

Teknik

 

Jika Anda menggunakan tradisi adat tertentu, mungkin kebaya bisa menjadi ide menarik sebagai seragam pengiring pengantin.

Jadi, daripada kebaya yang biasa, coba material yang diolah sendiri seperti jumputan atau batik yang dicelup dengan warna indigo yang natural dan organik.

Selain terlihat sangat cantik, proses pewarnaan alami menjadikan hasilnya belum tentu sama di setiap kain. Memberikan perbedaan yang kecil namun signifikan. (Aulia Fitrisari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com