Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Model dengan Bayaran Tertinggi Itu Tak Dikenali di New York

Kompas.com - 20/04/2016, 20:16 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com — Pada era 1980-an dan 1990-an, Linda Evangelista merupakan salah satu supermodel dengan bayaran paling tinggi.

Evangelista bahkan sempat mengatakan bahwa dia tidak akan beranjak dari kasur untuk pemotretan dengan bayaran di bawah 10.000 dollar AS, atau dulu setara Rp 25 juta.

Pada eranya, nilai tersebut sama dengan lebih kurang Rp 140 juta.

Bayaran sangat tinggi tak membuat Evangelista kehilangan proyek dan pekerjaan sebagai model. Dia bahkan merupakan salah satu supermodel yang mendominasi mode dunia.

Beberapa waktu lalu, Evangelista tertangkap kamera sedang melambai menghentikan taksi di New York. Dia terlihat benar-benar berbeda dan cenderung tidak dikenali, sangat kontras dengan masa ketika dirinya masih berada di puncak popularitas.

Sang mantan supermodel yang telah berusia 51 tahun itu terlihat sedang mengantarkan putranya, Agustin, ke sekolah.

Hari itu, Evangelista mengenakan jaket hujan warna hitam, sepasang kacamata hitam gaya mata kucing warna abu-abu, serta rambutnya yang sekarang panjang dikuncir kuda dan sedikit berantakan.

Selain ukuran tubuh yang tak lagi seperti dulu, hal lain yang sangat jauh berbeda adalah gaya rambut panjangnya. Dulu, gaya rambut bob superpendek andalan Evangelista terbilang ikonis.

NEWS.COM.AU Linda evangelista, sekarang dan dulu

Namun, gaya berjalannya masih memperlihatkan jejak seorang supermodel yang sempat dinobatkan sebagai salah satu wanita paling sering difoto ini.

Evangelista memutuskan pensiun pada tahun 1998, setelah sama sekali tidak ada proyek kerja selama tiga tahun.

Lalu, pada tahun 2006 silam, dia melahirkan anak dari seorang miliarder asal Perancis, Francois-Henri Pinault. Kini, Francois telah menikah dengan aktris Hollywood, Salma Hayek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com