Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2016, 14:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com  Alunan musik, wanita berkebaya, derai tawa, dan pria dengan busana batik memadati Lobi Gedung Kompas Gramedia di Palmerah Barat, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Kehadiran mereka untuk memeriahkan perayaan Hari Kartini khusus para karyawati Kompas Gramedia yang mengikuti lomba kebaya.

Lomba kebaya adalah salah satu dari rangkaian perayaan Hari Kartini di Kompas Gramedia. Lebih kurang 50 karyawati berbusana mengenakan kebaya untuk melenggang bak peragawati di karpet merah. Lalu, penampilan mereka dinilai oleh para juri. 

Salah satu peserta lomba kebaya, Yuliana Ariyani, dari Marketing Communication Tabloid Bola, Kompas Gramedia, mengatakan bahwa dirinya baru didaftarkan H-1.

"Deg-degan, akhirnya kesampaian jadi model," ujar Yuli yang ditanya setelah tampil berjalan di atas karpet merah. 

"Acaranya unik dan kreatif, di Hari Kartini akhirnya bisa berpartisipasi," imbuhnya. 

Silvita Agmasari Karyawati Kompas Gramedia berkebaya di Hari Kartini

Peserta lainnya, Rubby Larisa, dari Tabloid Bola; dan Prima, Finance Gramedia Group and Retail Publishing, mengatakan senang dapat memeriahkan acara lomba kebaya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Prima menampilkan konsep pedagang sayur perpaduan tradisional-modern, dengan membawa nampan berisi sayur-mayur dan mengenakan kacamata hitam.

Uniknya, rata-rata peserta tak tahu apa hadiah dari lomba kebaya ini. Mereka hanya ikut memeriahkan dengan senang hati.

Kemeriahan bertambah karena karyawan Kompas Gramedia yang heboh menjadi suporter masing-masing peserta.  

Penanggung jawab perayaan Hari Kartini, Stevanus Herwinoto, Corporate Communication Kompas Gramedia, mengatakan bahwa rangkaian perayaan Hari Kartini dibuat agar para karyawan dapat merasa nyaman bekerja di Kompas Gramedia. 

Untuk lomba kebaya, pemenang akan mendapatkan voucer koperasi, goodie bag, serta paket dari unit Kompas Gramedia.

Rencananya, Jumat (22/4/2016) besok, akan diadakan senam massal bagi para wanita, pertunjukan musik dengan tajuk "Song for Her", serta demo kecantikan, mengenakan kain, dan minum jamu untuk merayakan Hari Kartini yang bertajuk #KartiniKG.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com