Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Dimakan oleh Mendiang Putri Diana Semasa Hidup?

Kompas.com - 22/04/2016, 06:18 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com — Mendiang Putri Diana merupakan salah satu wanita di dunia yang paling sering dipotret fotografer.

Sosoknya yang cantik, elegan, dan tinggi langsing merupakan obyek perhatian paling menarik untuk diabadikan dalam sebuah karya fotografi.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apa makanan yang dikonsumsi sang putri sehari-hari? Apakah dia menjalani diet superketat? Hal ini mengingat Putri Diana pernah mengaku menderita bulimia karena depresi hidup di istana.

Seorang mantan koki yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga lebih kurang 20 tahun untuk Kerajaan Inggris membeberkan menu favorit Putri Diana, Pangeran Wiliam, dan Pangeran Harry.

Darren McGrady, mantan koki istana Kerajaan Inggris, mengatakan bahwa Putri Diana gemar mengonsumsi makanan sehat, seperti salad dan buah-buahan.  

“Dia (Putri Diana) selalu bilang kepadaku, 'Kamu urus lemak di makanan, urusan saya membakar karbohidrat di gym',” ujar McGrady menirukan kalimat Putri Diana kepadanya pada masa lalu.

Lalu, McGrady mengatakan, meski Putri Diana lebih memilih makanan sehat, tak berarti dia tidak menyukai memanjakan perut dengan camilan manis yang sedap.

“Anda tahu, kelemahannya adalah kue puding mentega. Dia sering kali mengunjungiku di dapur saat sedang menyiapkan kue puding hanya untuk mengambil kismis dari bagian atas kue tersebut,” urainya.

Kemudian, saat kedatangan tamu, Putri Diana barulah mengonsumsi daging, seperti saat Clint Eastwood diundang untuk makan malam.

Eastwood meminta hidangan roast lamb (daging domba panggang), maka Putri Diana pun memilih jenis makanan yang sama dengan tamunya.

Namun, ketika tidak ada tamu dan Putri Diana hanya makan malam seorang diri, kata McGrady, dia memilih kentang rebus, telur putih dan paprika, serta ayam rebus.

Kegemaran Putri Diana terhadap makanan sehat tidak diterapkan kepada dua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Sebaliknya, dia membebaskan mereka mengonsumsi makanan anak-anak yang sarat keju dan cokelat.

“Kedua pangeran senang sekali melahap pai dan kue pisang karamel. Mereka juga menyukai piza, kulit kentang isi keju mozzarella, dan fish sticks,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com