Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua yang Bingung Pilih Nama Bayi, Siapkan Dana Rp 406 Juta

Kompas.com - 25/04/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Nextshark

KOMPAS.com – Setiap orangtua pasti ingin memberikan nama dengan arti terbaik untuk anak-anak mereka. Sebab, tak hanya di Indonesia, sejumlah negara lain juga memiliki tradisi bahwa nama mengandung pesan dan harapan orangtua.

Sekarang, jika Anda memiliki anggaran tanpa batas, Anda tak perlu bingung memilih dan memberikan nama untuk sang buah hati.

Pasalnya, sebuah perusahaan bernama Erfolgswelle di Swiss menawarkan bisnis pemberian nama bayi untuk para orangtua.

Dana yang dibanderol untuk satu nama mencapai 29.000 dollar AS atau setara dengan Rp 400 juta.

Erfolgswelle juga menjamin bahwa nama bayi Anda berbeda dan tidak dimiliki oleh bayi lainnya. Bahkan, mereka juga menjanjikan bahwa nama pilihan mereka akan mencetak tren.

Berdasarkan laporan Bloomberg, perusahaan ini telah melakukan riset selama 100 jam untuk menyeleksi nama unik, mengandung arti mendalam, dan tidak dimiliki oleh orang lain.

Selain itu, mereka juga menjanjikan bahwa nama pilihan tersebut tidak akan membuat anak menjadi bahan olok-olokan.

Tren bisnis nama bayi juga ditawarkan oleh perusahaan bernama Sherri Suzzane’s My Name for Life.

Perusahaan yang berbasis di New York, AS, ini  bahkan memberikan garansi bahwa setelah 30 jam kelahiran bayi, telah siap sejumlah nama lengkap dengan makna untuk dipilih orangtua.

“Banyak kriteria, popularitas, dan hal lainnya untuk diukur secara objektif. Aku menemukan banyak kualitas, seperti moral dari sebuah nama dan kemungkinan anak mencapai sukses berkat nama itu,  hal-hal ini sangat variatif. Semua harus diukur dari pendekatan personal, komunitas, dan tradisi keluarga,” ujar Suzanne, Founder, Sherri Suzzane’s My Name for Life.

Bisnis nama bayi ini tentunya terdengar asing dan mengejutkan untuk sebagian besar orang.

Namun, menurut Profesor Albert Mehrabian, University of California, Los Angeles, AS, mengatakan bahwa mempercayakan pemberian nama pada pihak selain orangtua sudah menjadi budaya umum di Korea Selatan dan India.

Biasanya, mereka meminta pemuka agama and pakar astrologi untuk memilih nama terbaik untuk bayi yang baru lahir.

“Saya sering bertemu dengan orang dengan nama yang terdengar konyol. Jadi, jika Anda memang tidak pintar dan kreatif dalam memilih nama, entah 500 dollar atau 5000 dollar AS, mungkin Anda membeli nama untu bayi Anda, ketimbang anak Anda harus membawa nama yang terdengar aneh seumur hidupnya,” jelas Mehrabian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nextshark
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com