Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Negara Mana yang Paling Bahagia secara Seksual?

Kompas.com - 25/04/2016, 21:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com  Situs Alternet melakukan penelitian dari data yang dikumpulkan lewat berbagai penelitian.

Lalu, telah disimpulkan 12 negara teratas yang penduduknya memiliki kepuasan tertinggi dalam kehidupan seksual. Secara berurutan, dari nilai tertinggi, berikut adalah negara dengan kepuasan seksual tertinggi:

1. Swiss

Negara ini menuai banyak kontroversi, mulai dari prostitusi yang dilegalkan hingga pendidikan seksual yang sejak taman kanak-kanak. Kenyataannya, Swiss menjadi negara dengan penduduk paling puas akan kehidupan seksualnya di dunia.

Penelitian tahun 2013 mengungkap bahwa 21 persen penduduk Swiss mengaku kehidupan seksual mereka "luar biasa".

2. Spanyol

Lewat studi yang dilakukan terhadap 9.850 penduduk Spanyol, terungkap bahwa 90 persen pria dan wanita Spanyol sangat puas akan kehidupan seksualnya.

3. Italia

Didukung dengan makanan dan anggur yang lezat, Italia menjadi negara posisi ketiga di mana penduduknya puas akan kehidupan seksualnya. Sebanyak 64 persen pria Italia mengaku bahwa kehidupan seksual mereka memuaskan dan penduduk wanita mengaku menikmati dua gelas anggur sehari untuk meningkatkan performa bercinta.

4. Brasil

Penelitian mengklaim bahwa 82 persen penduduk Brasil pasti melakukan hubungan seksual sekali seminggu. Peneliti lainnya mengungkap, penduduk Brasil bercinta 145 kali dalam satu tahun (artinya tiga kali dalam seminggu). Lalu, diketahui pula bahwa penduduk Brasil adalah yang paling dini dalam melakukan hubungan seksual. 

5. Yunani

Alasan penduduk Yunani puas akan kehidupan seksualnya karena seks tak dianggap sebagai topik tabu. Sebab, dari zaman sebelum Masehi, tokoh besar seperti Hippocrates tak malu membicarakan hubungan seksual.

Sekarang, pada zaman modern, penduduk Yunani memiliki komunikasi seksual yang sangat terbuka.

Durex mengklaim bahwa penduduk Yunani adalah penduduk di dunia yang paling banyak melakukan hubungan seksual. Dalam setahun, rata-rata penduduk Yunani bercinta 164 kali.

 

Tujuh negara lainnya yang memiliki penduduk dengan kepuasan seksual tertinggi yaitu:

  1. Belanda
  2. Meksiko
  3. India
  4. Australia
  5. Nigeria
  6. Jerman
  7. China
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com