Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Hanya Butuh Telur Saat Kulit Ekstra Berminyak

Kompas.com - 26/04/2016, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com -- Wanita masa kini umumnya ingin selalu terlihat muda dan cantik dengan gaya busana paling trendi.

Namun, obsesi terlihat cantik, tak sedikit wanita salah kaprah dalam menanggapinya, mereka rela mengejar kecantikan hingga berisiko nyawa melayang.

Sebab, sebagian besar wanita ingin mendapatkan keindahan secara instan, seperti melakukan operasi plastik pada tubuh atau pun wajahnya. Padahal, operasi plastik membutuhkan biaya yang tinggi dan besar.

Merawat kecantikan secara natural, sebenarnya merupakan langkah paling aman dalam mempertahankan kesegaran kulit wajah agar senantiasa awet muda.

Jika, Anda berminat menjaga keindahan kulit secara natural, berikut beberapa perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah:  

1. Telur untuk kulit berminyak

Anda dapat menggunakan telur yang ada di rumah untuk perawatan kulit berminyak. Oleskan putih telur ke wajah Anda secara teratur sehingga mengurangi produksi minyak pada kulit Anda.

2. Baking soda untuk basmi komedo

Baking soda ini dapat membantu menghapus komedo secara efektif bila dilakukan secara teratur. Hal ini dikarenakan baking soda membuat komedo keluar dari permukaan kulit secara perlahan. 

3. Pasta lemon untuk ketombe

Campuran pasta jus lemon ampuh mengurangi ketombe. Anda dapat menggunakannya dan oleskan pada kulit kepala yang berketombe.

 4. Pasta gigi untuk mengurangi jerawat

Trik ini sudah sangat dikenal untuk menghilangkan jerawat. Gunakan pasta gigi dan oleskan pada bagian kulit yang berjerawat di malam hari. Tujuannya untuk mengurangi peradangan dan infeksi, serta mengurangi jerawat yang tumbuh. 

5. Lemon dan baking soda mengurangi noda kuning pada gigi

Ingin gigi yang lebih putih, Anda bisa mencampurkan jus lemon dan baking soda, untuk Anda oleskan pada gigi. Selanjutny, diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com