Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tanda bahwa Suami Anda Sangat Manja dengan Mamanya

Kompas.com - 27/04/2016, 16:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

 

KOMPAS.com - Ibu merupakan wanita yang sangat berarti dalam kehidupan setiap orang. Ibu yang selalu mengajarkan kita berbagai macam hal.

Cinta seseorang terhadap ibunya tidak dapat dinilai dengan apa pun, begitu juga sebaliknya. Cinta seorang Ibu terhadap anaknya pun tak ternilai.

Kasih dan tingginya kepedulian seseorang terhadap ibu merupakan hal yang indah dan mestinya tidak perlu menimbulkan tanda tanya.

Namun, tak sedikit konflik keluarga terjadi karena istri merasa suaminya tak adil dalam memberikan perhatian antara dirinya dan ibunya. 

Pihak istri, jika ada yang merasa demikian, sebaiknya ungkapkanlah dan berkomunikasi secara bijak pada suami. Pastikan jangan ada kesalahpahaman sehingga membuat masalah baru.

Berikut ini adalah tanda-tanda jika seorang suami masih manja dengan ibunya:

Dia tidak bisa membuat keputusan tanpa bantuan ibu

Mungkin hal ini membuat Anda terganggu, ketika sang suami harus selalu berkonsultasi dengan ibunya saat harus mengambil keputusan, apalagi jika masalah kecil.

Dia tidak pernah membela Anda, walaupun ibunya berteriak kepada Anda

Dia menganggap ibunya selalu benar, bahkan suami sering menghardik Anda di depan ibunya. Sikap tersebut bukan sikap yang baik. Segera ambil tindakan.

Dia meminta Anda agar seperti ibunya

Dia menganggap ibunya adalah wanita yang ideal sehingga apa pun perilaku ibunya harus Anda pahami. Hal ini mungkin bagi Anda terdengar lucu, tetapi bagi dia, ini adalah hal penting.

Lebih banyak menghabiskan waktu dengan ibu

Ketika ada waktu, dia lebih banyak bersama ibunya. Sementara itu, saat sedang di luar, suami tidak masalah menghabiskan waktu berjam-jam untuk bicara dengan ibu lewat telepon.

Selain itu, terkadang pria sering mengeluh tak bisa memakan masakan ibunya.

Dia menceritakan semua rahasia Anda kepada ibunya

Anda sangat percaya dengan suami untuk menceritakan segala hal yang telah dialami. Namun, rahasia ini tentunya akan terdengar juga oleh ibunya karena suami Anda yang bercerita. Pada akhirnya sang ibu pun mulai mencurigai Anda.

Ketika Anda sedang berlibur bersama suami...

Berlibur bersama suami berharap mendapatkan liburan romantis sehingga dapat kembali membawa semangat baru. Namun, apa yang terjadi? Sang suami malah menelepon ibunya dan bilang rindu pada ibunya, serta menyuruh ibunya untuk datang menyusul Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com