Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Busana dari China Bayar Rp 700 Juta untuk Persalinan Mewah

Kompas.com - 27/04/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Nextshark

KOMPAS.com — Lu Hui, perancang busana dan istri dari seorang konglomerat, melahirkan anak lelaki pertamanya di sebuah rumah sakit di London yang menelan biaya 56.500 dollar AS dan Rp 780 juta.

Lu melahirkan secara caesar di sebuah rumah sakit eksklusif, The Portland di London, satu-satunya rumah sakit melahirkan yang menawarkan privasi serta layanan hotel bintang lima.

Rumah sakit tersebut menawarkan makan malam mewah, kamar luas untuk tempat menginap keluarga, dan staf yang menjaga selama 24 jam.

Menu makanan dan minuman di The Portland disiapkan oleh koki dari hotel The Dorchester, mulai dari lobster, sampanye, dan teh sore.

Kemudian, The Portland juga menyediakan terapis untuk akupunktur, pijat, dan refleksiologi. Rumah sakit ini sangat populer untuk kalangan konglomerat.

NEXTSHARK.COM Lu Hui dengan seluruh dokter dan suster di The Portland

Lu dan suaminya yang menjalani kerajaan bisnis di Hongkong tampil dalam program dokumenter BBC bertajuk "Five Star Babies".

Berdasarkan Daily Mail, perancang busana kelahiran Beijing ini mengaku bahwa The Portland merupakan pilihan utamanya saat kali pertama mengetahui dirinya hamil.

“Aku mencari lewat Google, mana rumah sakit terbaik, dan The Portland ada di urutan paling atas. Selain itu, aku tahu bahwa idolaku, Victoria Beckham, melahirkan di sini,” jelas Lu.

Lu mengaku sangat senang telah melahirkan di rumah sakit mewah meski harus mengeluarkan biaya tinggi.

“Aku merasa anak Inggris lebih gaya dan elegan,” ujarnya.

Jenis proses persalinan yang dipilih Lu adalah lewat bedah caesar, dan menginap di The Portland selama empat hari. Total biaya yang harus dibayarkan oleh Lu dan suami adalah 56.000 dollar AS atau setara dengan Rp 700 jutaan.

“Banyak wanita yang lahir dan terbiasa selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan, maka rumah sakit kami menyediakan fasilitas untuk wanita-wanita tersebut,” terang Janene Madden, CEO The Portland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com