Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Buah Redam Efek Negatif Udara Panas Pada Kulit

Kompas.com - 28/04/2016, 07:27 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

 

KOMPAS.com – Terik matahari yang langsung terpapar ke kulit membuat kulit panas, berminyak, dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Kondisi ini tentunya menyebabkan jerawat lebih rajin timbul dari biasanya.

Jangan langsung khawatir. Sebab, masih banyak cara untuk menjaga kecantikan kulit, salah satunya dengan perawatan face pack.

Face Pack merupakan bagian dari rezim kecantikan yang umum diaplikasikan oleh wanita Jepang. Produk ini kaya kolagen dan kandungan positif untuk merevitalisasi kulit wajah, terutama Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Anda yang tertarik mencoba ritual face pack, berikut beberapa pilihan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit:

Face Packs Mentimun

Sayuran kaya air ini menawarkan manfaat terbaik untuk kulit yang sering terpapar matahari. Jadi, apabila Anda ingin mengurangi produksi keringat pada kulit, perawatan face pack mentimun pilihan yang tepat. Sebab, face pack ini akan mengatasai pori-pori kulit yang tersumbat dan membuat wajah terasa lebih dingin.

Face Packs Semangka

Buah berwarna merah ini dapat meningkatkan energi tubuh. Jadi, jika Anda ingin mengurangi rasa panas pada kulit, aplikasikanlah face pack semangka. Manfaatkan butiran semangka untuk memijat kulit wajah. Lalu, setelah mengering, bilas hingga bersih.

Face Packs Jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang merupakan unsur yang dapat membuat kulit Anda terasa lebih segar di udara panas.  Pijat wajah Anda dengan buah jeruk sehingga meresap ke dalam kulit. Lalu, setelah mengering, pijat kembali dengan tambahan jus lemon.

Perpaduan dua buah ini membantu menyegarkan kulit secara maksimal.

Face Packs Anggur

Anggur kaya akan vitamin, yang dapat memberikan ruang untuk kulit Anda bernapas. Selain itu, anggur juga dapat menyingkirkan jerawat dan bekas luka.

Face Packs Kelapa

Cobalah bilas wajah dengan air kelapa usai berkeringat. Selain menyegarkan, kandungan vitamin dalam kelapa bermanfaat menjaga kecantikan kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com