Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/05/2016, 20:41 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Rasanya, hati terasa hancur dan dunia pun mendadak gelap gulita ketika mengetahui pasangan Anda berselingkuh.

Selain itu, otomatis kepercayaan Anda hilang terhadap pasangan. Lalu, tak jarang perselingkuhan mempengaruhi kepercayaan terhadap diri sendiri.

Namun, jangan berkecil hati apalagi berlarut-larut dalam kesedihan ketika mengetahui bahwa pasangan telah berselingkuh.

Sebuah penelitian dari Binghamton University mengemukakan bahwa saat seorang wanita diselingkuhi pasangannya, maka di masa depan dipastikan wanita tersebut akan bahagia dengan kehidupan cintanya. Mengapa begitu?

Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 5.700 responden ini menemukan, seorang wanita yang pernah jadi korban selingkuh tumbuh menjadi lebih bijaksana, lebih cerdas, dan lebih hati-hati saat memilih pasangan di masa depan.

Sebab, wanita yang diselingkuhi telah memakan asam garam kehidupan yang berat sehingga akhirnya memahami pelajaran hidup, khususnya untuk percintaan yang lebih berharga.

Penulis penelitian, Craig Morris mengatakan, "Penelitian kami menunjukkan, wanita yang diselingkuhi pasangannya akan mengalami masa berduka untuk bangkit dari pengkhianatan. Namun, pengalaman tersebut membuat mereka lebih cerdas, sehingga bijak melihat calon pasangan dengan kualitas yang baik, dan dapat mengidentifikasikan pasangan yang baik atau tidak. Artinya, untuk jangka panjang wanita korban perselingkuhan 'menang'," ungkap Morris.

Selanjutnya, Morris mengatakan, wanita yang menjadi selingkuhan atau simpanan pria, justru akan 'kalah' di masa depan.

Sebab, dia akan berakhir bersama dengan pria yang menyandang predikat tukang selingkuh, tidak setia, dan sulit dipercaya. Komposisi buruk itu bakal menjadikan masa depan hubungan antar tukang selingkuh dan selingkuhannya terus berhadapan dengan konflik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com