Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Lipstik Merah Paling Populer Sepanjang Masa

Kompas.com - 04/05/2016, 16:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Lipstik adalah produk riasan wajah paling ikonik sepanjang masa. Kehadirannya sudah ada sejak Zaman Sumeria kuno, 5000 tahun lalu, hingga sekarang.

Salah satu warna lipstik paling bertahan popularitasnya adalah warna merah karena menggambarkan wanita yang sensual, tangguh dan percaya diri.


Inilah 3 lipstik merah yang harus Anda miliki:

1. Ruby Woo - Mac

Mac memang sudah terkenal dengan produk lipstiknya. Hadir dalam puluhan warna dan berbagai macam tekstur, tidak banyak yang dapat menyaingi label ternama asal New York ini.

Salah satu lipstiknya yang selalu disebut-sebut sebagai warna yang paling dikenal sebagian besar wanita sedunia ialah Ruby Woo.

Bertekstur retro matte, Ruby Woo mengingatkan kita pada bintang Hollywood pada era 50-an, seperti Marylin Monroe.

Lipstik ini juga sering disebut-sebut sebagai lipstik merah favorit selebriti, mulai dari Dita Von Teese hingga Rihanna.

Keunggulan teksturnya, Ruby Woo juga dikenal sebagai lipstik yang tahan lama di bibir.

Berbicara, makan, bahkan ciuman pun bukan masalah mengenakan lipstik ini.

2. Fire & Ice - Revlon

Seperti gaun hitam yang tak lekang oleh waktu, Fire and Ice telah menjadi produk andalan para wanita sejak tahun 1952.  

Lipstik yang telah mendapat status legendaris ini masih mempertahankan formula yang sama. Bayangkan memakai lipstik yang sama dengan ibu Anda saat dia masih muda.

Seperti namanya yang berarti api dan es, warna ini memiliki dua undertone sekaligus, hangat dan dingin.  Keduanya dapat digunakan oleh wanita dengan berbagai macam warna kulit. Ditambah lagi, undertone dingin juga dapat membuat gigi terlihat lebih putih berkilau.

3. Rouge Allure Intense Lip Color warna Pirate - Chanel

Coco Chanel dikenal sebagai figur yang mempopulerkan lipstik warna merah di kalangan wanita Perancis.

Gayanya yang terlihat elegan dan simpel juga menjadi teladan bagi banyak wanita pecinta mode. Chanel juga dikenal sebagai sosok yang tidak akan meninggalkan rumah tanpa lipstik merahnya.

Lalu, sebagai warna yang identik dengan Chanel, Pirate, bukan warna merah mencolok. Tekstur satin juga menjaga agar bibir tidak kering tanpa mengorbankan keawetan. Oleh karena itu, Pirate dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan cukup menarik perhatian tanpa tampil berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com