Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2016, 19:05 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber BuzzFeed

KOMPAS.com – Minggu lalu, pihak Gedung Putih resmi mengumumkan bahwa putri pertama Presiden Obama, Malia, akan melanjutkan pendidikan di Harvard University.

Namun, sebelum mengikuti jejak kedua orangtuanya yang merupakan alumni Harvard University, Malia memutuskan untuk menganggur selama satu tahun.

Malia yang sedang menuntaskan pendidikan sekolah menengah atas di sekolah privat, Sidwell Friends School, Washington D.C., nantinya akan menjadi anggota dari kelas 20121 Harvard.

Sayang sekali, pihak Gedung Putih tidak menjelaskan mengapa Malia memilih untuk menganggur setahun sebelum berkuliah di salah satu universitas terpandang di dunia tersebut.

Selain itu, mereka juga tidak menyebutkan jurusan yang akan dipilih oleh putri pertama dari sang pemimpin negara adikuasa.

Namun, selama ini, Malia menunjukkan minat dan ketertarikkan mendalam pada industri perfilman. Sebab, sebelumnya, Malia sempat magang dalam produksi serial televisi Girls.

Kemudian, menurut New York Times, dia juga pernah menjajal pengalaman menjadi asisten produksi tayangan Extent.

BUZZFEED.COM Malia Obama dan Presiden Barack Obama

Pada tahun 2015 silam, Presiden Obama pernah mengatakan pada New York Times bahwa dia membebaskan kedua anaknya untuk memilih karier sesuai bakat dan minat masing-masing.

“Inti dari semuanya adalah kamu harus bisa mendorong dirimu untuk keluar dari zona nyaman, bertemu orang-orang baru, dan mengikuti kelas yang tidak pernah kamu pikir ada,” jelas Obama.

Presiden Obama, meski nanti sudah tak lagi menjabat sebagai presiden berencana tetap bermukim di Washington D.C sampai beberapa tahun ke depan agar anak bungsunya, Sasha, menyelesaikan pendidikan SMA di Sidwell Friends.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BuzzFeed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com