Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebriti Ini Kenakan Gaun yang Menyala dalam Kegelapan

Kompas.com - 04/05/2016, 20:35 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com –- Sekilas pandang, aktris Hollywood, Claire Danes, mengenakan gaun yang tampak seperti gaya gaun pada umumnya. Namun, sesuatu yang istimewa terjadi pada gaun ketika lampu dimatikan.

Tiba-tiba saja, gaun yang dikenakan Danes untuk meramaikan pergelaran Met Gala yang berlokasi Metropolitan Museum of Art, New York, AS, menyala terang dan membuat segenap tamu terperanjat.

Gaun dengan gaya rancang strapless berwarna biru muda tersebut mengingatkan kita pada sosok fiktif, Cinderella.

Dalam kegelapan, gaun rancangan Zac Posen ini menyala dan berkelap kelip seperti tongkat sihir di dunia dongeng.

Posen berhasil menggabungkan teknologi dan mode menggunakan serat optik dengan kain organza. Lalu, sebanyak 30 baterai mini juga dijahitkan untuk membuat gaun menyala dalam kegelapan.

Met Gala, merupakan salah satu acara tahunan yang paling dinanti-nanti oleh para pecinta mode. Tahun ini mereka mengangkat tema teknologi dari pameran Magnus x Machina: Fashion in an Age of Technology.

Tamu yang hadir juga tidak sembarangan. Mereka adalah nama-nama paling tersohor di dunia perfilman, mode, politik dan bisnis.

Oleh karena itu, tidaklah aneh bila lampu kamera banyak menyorot lebih terang di area karpet merah. Para selebriti pun berusaha lebih keras untuk tampil memukau.

Ketika Rita Ora tampil memakai gaun bulu, maka Kim Kadarshian dan Kanye West kompak berbusana warna perak.

Terakhir, publik juga terpukau melihat Beyonce hadir dengan busana  lateks berwarna nude.

Pergelaran akbar dalam pentas mode ini memang tidak memberikan penghargaan busana terbaik. Namun, para netizen telah memilih pemenangnya, yaitu  Claire Danes dengan gaun Zac Posen yang memberikan keterangan spektakuler saat lampu dipadamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com