Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2016, 21:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com ­- Sebagian besar wanita menganggap keindahan rambut adalah segalanya. Pasalnya, mahkota wanita tersebut memang ampuh dalam menyempurnakan penampilan.

Memang benar, selain kulit, perawatan rambut sangat diutamakan oleh sejumlah wanita. 

Namun, kenyataannya, memilih perawatan yang tepat itu tidak mudah, terutama untuk wanita Indonesia karena tinggal di daerah tropis.

Masalah pada rambut, mulai terlihat ketika wanita berusia 20 tahunan. Pasalnya, sebagian besar dari mereka telah mengalami masalah rambut rontok dan ketombe.

"Mostly sih, melihat klien kita berumur 20 tahun ke atas itu mereka mulai khawatir dengan kerontokan dan rambut yang mulai menipis. Artinya, jumlah rambutnya yang mulai berkurang, akibat rontok tadi," ujar Sitoresmi, Education Manager Kérastase Indonesia, kepada Kompas.com saat di Pondok Indah, Rabu (4/5/2016). 

Sitoresmi menambahkan, masalah-masalah rambut yang dihadapi wanita Indonesia dengan adalah rambut rusak dan kering. Hal ini juga disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti pewarnaan rambut, curly, danmeluruskan rambut yang sebenarnya dapat merusak rambut. 

Penyebab masalah rambut terjadi karena berbagai macam faktor. Nah, untuk mendapatkan penampilan rambut yang cantik lewat perawatan tepat, maka  Anda harus benar-benar mengetahui permasalahan rambut Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com