Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2016, 22:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com – Masturbasi merupakan topik yang banyak dibahas tetapi masih tabu untuk diakui secara terang-terangan. Sebab, sebagian besar orang menganggap masturbasi merupakan bagian dari seks yang sulit diungkapkan, terutama untuk wanita.

Namun, tahukah Anda bahwa bulan Mei merupakan bulan masturbasi internasional.

Produsen permainan seks terkemuka We-Vibe merilis laporan survei bertajuk Passion 2016.

Survei ini melibatkan 1,032 peserta pria dan wanita dari  Amerika Serikat untuk meneliti kebiasaan dan fantasi masturbasi.

“Masturbasi adalah bagian penting dari kesehatan dan kegiatan ini merupakan ekspresi yang baik dari seksualitas seseorang,” kata Tristan Weedmark, Global Passion Ambassador We-Vibe.

“Selain itu, mengetahui cara terbaik untuk menyenangkan diri sendiri juga dapat membantu Anda menjadi pasangan seksual yang lebih baik,” imbuhnya.

Berikut ini adalah hasil penemuan dari survei tersebut:

Rutinitas

Mayoritas (62 persen) responden mengaku bahwa mereka memiliki rutinitas tertentu seperti menonton film dewasa, melihat foto sensual, dan menggunakan vibrator.

Tidaklah mengagetkan juga bahwa wanita lebih tertarik menggunakan alat bantu seksual dibanding pria.

Selebriti

Satu dari lima wanita membayangkan selebriti saat sedang menikmati permainan seorang diri. Tiga nama yang paling sering disebutkan ialah Channing Tatum, Ryan Gosling dan Adam Levine.

Tabu

Hampir seperempat dari seluruh responden mengatakan bahwa mereka tidak pernah membicarakan seks secara terbuka. Sementara itu, setengah dari responden berbohong mengenai kegiatan seksual mereka, baik melebih-lebihkan maupun mengurangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com