Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Jatuh Cinta atau Hanya Sebatas Suka? Cari Tahu di Sini

Kompas.com - 05/05/2016, 20:25 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Anda jatuh cinta? Berbunga-bunga? Tentunya. Memang rasanya sulit jika harus menggambarkan kebahagiaan ketika sedang jatuh cinta.

Terkadang, Anda dilanda rasa dilema, bingung antara benar-benar cinta atau tidak. Jangan terlarut dengan perasaan bimbang tersebut. Cepat tentukan perasaan Anda.

Semakin Anda membiarkan perasaan terombang-ambing, Anda semakin tidak tahu apakah Anda benar-benar jatuh cinta atau tidak. 

Jatuh cinta bukan hal yang mudah. Namun,  jatuh cinta kepada orang yang tepat akan membuat kehidupan lebih baik di masa depan. 

Mungkin ini bisa membantu untuk menjadi solusi agar meyakinkan diri apakah benar-benar jatuh cinta:

1. Tiba-tiba banyak melakukan hal baru

Biasanya orang yang sedang jatuh cinta, sering kali perilakunya berbeda dari biasanya. Mereka jadi senang mencoba hal-hal yang baru sehingga dia dapat mengeksplor dirinya sendiri.

2. Menjadi stres

Sering merasa panik,cemas, dan gelisah, saat  Anda bertemu dengan seseorang yang telah membuat Anda jatuh cinta. Mungkin hal ini termasuk normal  pada orang yang sedang jatuh cinta.

3. Tambahan motivasi dari dia

Ketika Anda bersamanya, Anda terdorong untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan secara bersemangat. Hal ini terkadang jarang Anda sadari, tapi efeknya baik.

4. Bingung perasaan

Biasanya wanita yang sedang jatuh cinta tertarik untuk mengetahui bagaimana perasaan si pria idaman terhadap dirinya. Ada beberapa kemungkinan yang akan dilakukan, bisa saja Anda menunggu sampai mengetahui perasaan dia, atau pun Anda yang akan memulai untuk merayunya.

5. Hubungan intens

Intensitas menjadi hal yang dapat dipertimbangkan. Hal ini akan memengaruhi keyakinan Anda apakah benar-benar jatuh cinta atau tidak. 

6. Apakah Anda sering jatuh cinta?

Jatuh cinta adalah perasaan yang tidak tergantikan. Namun, di balik indahnya jatuh cinta, Anda pun akan merasakan sakit hati. Ada fakta yang mengatakan bahwa wanitalah yang lebih sering merasakan jatuh cinta.

7. Apakah Anda termasuk orang yang gampang utarakan cinta?

Terkadang seorang wanita ragu untuk mengatakan "aku mencintaimu" kepada pria idamannya. Sebab, jika wanita yang mengatakannya terlebih dahulu, akan terlihat aneh, tapi penelitian mengatakan, tidak masalah ketika wanita mengutarakan perasaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com