Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Usia Satu Abad Jadi Model Majalah Mode Ternama di Dunia

Kompas.com - 06/05/2016, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Mayoritas usia model yang aktif saat ini adalah usia 16-25 tahun. Sebab, tak bisa dimungkiri bahwa karier sebagai model memang sangat berbatas usia. Semakin tua, maka peluang model untuk bekerja semakin sempit. 

Namun, beberapa tahun belakangan, hal spektakuler terjadi. Sebab, semakin banyak model berusia matang yang tampil di pentas peraga maupun pemotretan.

Bo Gilbert, seorang nenek berusia 100 tahun, membuat gebrakan dengan menjadi model untuk majalah mode papan atas, Vogue.

Cerita Gilbert menjadi model untuk Vogue ditampilkan pada video dokumenter berdurasi dua menit. Pada video tersebut Gilbert mengatakan, "Aku selalu menjaga penampilan diriku dengan baik, meski aku tak pergi keluar rumah. Aku berbusana untuk diriku sendiri. Aku tak berbusana untuk para pria."

Gilbert yang tinggal di Birmingham, Inggris, berjalan dengan dituntun untuk melakukan pemotretan Vogue.

Wajah Gilbert didandani dan dikenakan busana merek papan atas, seperti sepatu dari Celine, blouse Victoria Beckham, dan kacamata Valentino.

Saat fotonya telah dicetak, Gilbert terkejut sendiri melihat hasil potret dirinya, "Ini sungguh cantik, sangat cantik," ujar Gilbert.

Gilbert terpilih menjadi model di Vogue bertepatan dengan perayaan ulang tahun satu abad Vogue, sama seperti usia Gilbert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com