Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rutinitas Kecantikan Ratu Ini Benar-benar Ekstrem

Kompas.com - 06/05/2016, 16:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Kompas.com — Ratu Elisabeth dari Austria sering disebut-sebut sebagai bangsawan wanita tercantik di Eropa dalam sejarah.

Sang ratu yang memiliki nama panggilan Sisi ini rajin melakukan sebuah rutinitas legendaris yang melibatkan daging sapi muda dan susu kambing demi mempertahankan kecantikannya.

Lalu, saking uniknya, istana Austria memutuskan untuk mencatatnya dalam rekor istana. Kini, Anda dapat mengetahui rahasia kecantikan Ratu Sisi.

Ritual harian ratu tercantik di Eropa ini mulai saat matahari terbit. Dia akan mandi air dingin dan melakukan 90 menit olahraga di gym pribadi yang telah dibangun dalam kamar.

Kemudian, tata rambut dimulai dan berlangsung selama dua jam. Penata rambut pribadi sang ratu mengepang satu per satu rambutnya yang sepanjang mata kaki. Saking panjangnya, mencuci rambut Sisi membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua hari.

Sisi juga sering menggunakan masker khusus dengan selusin telur dan sebotol brandy untuk menjaga kelembaban dan sinar rambutnya.

Lalu, pada sore hari, setelah berkuda, Sisi akan mandi susu kambing. Kebutuhan ini memaksanya untuk membawa sekumpulan kambing setiap kali sang ratu berlibur. Selain susu kambing, pilihan lainnya adalah minyak zaitun panas untuk mengurangi kepenatan.

Malam pun datang dan Sisi selalu tidur dengan menggunakan stroberi yang sudah ditumbuk menjadi masker wajah. Ketika stroberi sedang tidak musim, lapisan masker diganti dengan daging sapi muda.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba rahasia kecantikan sang ratu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com