Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Chanel Helat Pergelaran Busana di Kuba

Kompas.com - 06/05/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com -- Chanel Cruise bertolak ke Havana, Kuba, untuk menggelar pergelaran koleksi busana terbaru, Resort Collection 2017.

Keputusan Karl Lagerfeld, Kreatif Direktur, Chanel, menghelat sebuah perhelatan mode besar di Kuba merupakan pilihan yang mengejutkan.

Pasalnya, Kuba yang selama ini dikenal sebagai negara komunis, baru mulai bergabung dengan arus global setelah beberapa dekade berseberangan dengan Washington dan pengaruh dunia luar pada umumnya.

Kehadiran pergelaran busana dari rumah mode papan atas asal Paris ini pun praktis memberikan penyegaran dan warna baru di tanah Kuba.  Pergelaran busana berlokasi di jalanan Paseo de Prado, batasan antara kota tua dan baru Havana.

Sejumlah model yang dibawa Chanel, seperti Stella Tennant, Mariacarla Boscono, Lindsey Wixson and Soo Joo Park, seluruhnya melenggang mengenakan koleksi teranyar yang mengangkat permainan warna cerah.

Masing-masing koleksi jelas sengaja dirancang untuk menghidupkan nuansa segar khas Kuba dan kehidupan mapan para wanita penggemar Chanel.

Padu padan nan nyaman, elegan, tanpa menepikan gaya rancang partikular, bergiliran hadir merepresentasikan koleksi terkini dari label yang didirikan oleh Coco Chanel pada tahun 1909 silam.

CNN.COM Suasana lokasi pergelaran busana Chanel di Kuba.
Uniknya, sebelum pergelaran busana berlangsung, seluruh tamu undangan terlebih dulu diajak berjalan-jalan untuk memahami budaya Kuba. Mereka melewati sejumlah perhentian bersejarah, salah satunya mengunjungi rumah penulis kondang, Ernest Heminghway.

Lalu, mereka pun diajak bertandang menikmati pameran fotografi Lagerfeld di Factoria Havana.

Selanjutnya, seluruh tamu pun diantar menuju lokasi pergelaran busana mengendarai mobil convertible warna-warni.  

Tamu undangan penting yang hadir dalam pesta mode Chanel ini terlihat ragam, mulai dari mantan supermodel, Gisele Bundchen, aktor, Vin Diesel, dan aktris, Tilda Swinton.

Istimewanya, Tony Castro, cucu dari Fidel Castro (penguasa Kuba selama lebih dari 40 tahun), terlihat duduk di baris paling depan bersama para tamu selebriti lain yang datang ke Kuba khusus menghadiri pergelaran busana Chanel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com