Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Tidak Mau Komitmen Serius Lebih Suka Pria Perokok

Kompas.com - 08/05/2016, 16:06 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Kebiasaan merokok memang tidak baik untuk kesehatan dan penampilan Anda. Namun, menurut studi hubungan jangka pendek antar anak manusia, banyak wanita yang memilih pria perokok.

Daya tarik pria perokok dan hobi minum alkohol sangat besar terhadap para wanita yang hanya menginginkan komitmen jangka pendek serta tidak serius.

Demikianlah hasil studi yang dirangkum oleh Eveline Vincke dan rekan penelitian dari Ghent University di Belgia.

Para wanita yang tidak mencari cinta dan hanya mengejar hubungan seks tanpa ikatan, menurut Vincke, cenderung memilih pria dengan ragam kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol.

Menurut Vincke, dua kebiasaan itu merefleksikan perilaku penantang bahaya dan risiko tinggi. Hal itulah yang membuat para wanita semakin kasmaran untuk mendapatkan sang pria.

Vincke melakukan wawancara terhadap 239 responden wanita yang berusia 17 hingga 30 tahun. Mereka diminta untuk menilai daya tarik pria dan jenis hubungan berdasarkan gaya hidup, kesehatan, serta risiko.

Lalu, mereka juga diminta untuk mengungkapkan jenis pria yang menarik perhatian untuk hubungan jangka panjang dan jangka pendek.

Hasil studi menyimpulkan bahwa sejumlah besar responden wanita memilih pria perokok dan peminum untuk menjalin hubungan jangka pendek.

Kemudian, untuk hubungan jangka panjang, para responden wanita mengaku lebih tertarik pada pria yang bergaya hidup sehat, gemar berolahraga, dan humoris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com