Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2016, 14:41 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Kompas.com -- Di Hari Ibu, banyak orang yang mengunggah foto ibu mereka ke Facebook. Namun, apakah mereka menggunakan reaksi yang tepat untuk menunjukan cinta dan apresiasi mereka?

Sekarang, Anda tidak perlu menggunakan simbol cinta untuk menunjukkan apresiasi Anda pada ibu. Sebab, yang Anda perlukan adalah simbol bunga untuk menunjukan rasa terima kasih.

Khusus untuk merayakan Hari Ibu, Facebook memperkenalkan emoji bunga digital. Dengan kata lain, pengguna Facebook kini dapat bereaksi pada sebuah unggahan dengan bunga, selain “like” dan emoji senyum, tertawa, dan menangis.

“Untuk menghormati Hari Ibu, kami mencoba kemampuan baru bagi pasar tertentu untuk memberi reaksi bunga,” jelas Facebook.

Tentu, hal ini tidak menghentikan pengguna Facebook untuk menggunakan reaksi bunga yang menunjukan mereka berterimakasih pada orang-orang selain ibu mereka. Foto facebook Beyonce juga dibanjiri bunga.

Sayangnya, reaksi bunga ini hanya ditawarkan untuk waktu terbatas. Jadi, setelah Hari Ibu Internasional usai, Anda tidak akan dapat meninggalkan bunga lagi di Facebook walaupun simbol akan tetap muncul di bawah unggahan yang telah menerima bunga sebelumnya.

Apakah ini berarti Facebook akan memperkenalkan reaksi sementara untuk setiap hari atau liburan yang penting? Hanya waktu yang dapat memberitahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com