Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pensiunan Supermodel Tak Setuju dengan Kendall Jenner dan Gigi Hadid

Kompas.com - 09/05/2016, 21:05 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Nextshark

KOMPAS.com – Seorang mantan supermodel yang beralih profesi menjadi aktris, Rebecca Romjin (43), mengaku bukan penggemar Kendall Jenner dan Gigi Hadid, dua model berbakat yang populer karena memiliki jumlah follower tinggi di Instagram.

Sebenarnya, bukan talenta Jenner dan Hadid yang diragukan oleh Romjin, melainkan tren wanita muda mendadak populer di media sosial dan berakhir berkarier sebagai model.

Romjin yang berperan sebagai Mystique dalam film X-Men seri lawas, mengatakan bahwa popularitas yang diperoleh model zaman sekarang itu bukan prestasi yang sesungguhnya.

Dalam wawancara bersama Entertainment Tonight, Romjin membeberkan opini kontra terhadap tren model yang tengah hangat sekarang.

“Tidak ada yang bisa membuktikan bahwa tingginya follower bisa mendatangkan profit nyata pada produk. Jadi, kondisi ini membuat frustrasi. Aku kenal banyak orang-sosok yang benar-benar berjasa di ranah fashion-mereka juga tidak bisa menerima kondisi ini. Mereka membenci bahwa sekarang bintang media sosial menjadi supemodel di pentas mode nyata. Mereka bukan supermodel,” urai Romjin.

Selain itu, Romjin juga mengutarakan kekecewaannya pada majalah mode besar, Vogue, karena sudah mendukung tren tersebut.

“Aku selalu memuji Vogue karena selama ini berani memimpin mencetak tren, bukan mengikuti tren. Aku bergantung pada Vogue untuk memberikan standar, jangan mengikuti apa yang diikuti orang lain. Jadi, aku sangat kecewa bahwa banyak majalah mode besar turut memberikan kontribusi pada tren ini. Namun, aku yakin, ini akan segera berubah, seperti halnya fashion, selalu berganti,” bebernya.

Opini serupa juga sempat diungkapkan oleh supermodel era 90-an, Naomi Campbell, yang tak lagi aktif sebagai model di industri mode.

“Kami harus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami peroleh. Lalu, anak-anak itu, mendapatkannya begitu mudahnya. Aku yakin, segala yang datang cepat, akan cepat hilang,” pungkas Campbell.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nextshark
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com