Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2016, 14:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Pesatnya pertumbuhan rambut uban menyita banyak waktu. Harus ke salon, kemudian mewarnai rambut dalam jangka waktu satu sampai tiga bulan sekali. Belum lagi biaya yang tak sedikit harus dirogoh untuk menutup rambut bewarna putih yang memberi kesan usia tua.

Sebenarnya, Anda dapat melakukan perawatan sendiri untuk rambut beruban di rumah, yakni memilih produk dengan cara pemakaian yang praktis. 

Jadi, misalnya, pewarna rambut merek Cultusia. Merek ini diklaim dapat mengubah warna rambut uban kembali hitam dalam waktu lima sampai sepuluh menit.

Waktu yang begitu singkat, didapatkan dari cara penggunaan cat rambut layaknya sampo untuk keramas.

"Cultusia ini sangat efektif dan aman, juga tidak berbau amonia sehingga tidak gatal, dan pH yang sesuai. Penggunaannya seperti memakai shampoo dan bisa digunakan sebulan sekali," ungkap General Manager PT Anugerah Familindo Utama, Suwanto.

Cultusia terdiri dari dua varian yakni blue black dan brown black, dapat dibeli di supermarket, toko kecantikan, dan secara online. Selain praktis, Cultusia juga diklaim telah diuji klinis sehingga tak memiliki efek samping dan tak menimbulkan bau amonia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com