Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Ini Menunjukkan Bagaimana Hubungan Berevolusi

Kompas.com - 12/05/2016, 20:39 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Hubungan cinta selalu berubah. Pada awalnya, Anda akan lebih perhatian dengan penampilan dan menjaga image di hadapan pasangan. Namun, satu atau dua tahun kemudian, masa bulan madu telah berakhir.

Seorang kartunis dari Brooklyn, Sarah C Andersen, menggambarkan perbedaan saat awal pacaran dan beberapa tahun kemudian. Komik ini terinspirasi dari hubungannya bersama sang pacar yang sudah dua tahun.

“Menggambar mengenai masa pacaran sangatlah mudah bagiku karena aku hanya perlu menggambarkan milikku,” kata Andersen.

Kartunis ini lulus dari Maryland Institute College of Art di tahun 2014, dan baru saja menerbitkan buku ilustrasi pertamanya dengan judul Adulthood is Myth yang berarti “Dewasa Itu Mitos”.

Andersen juga berkata, “Aku selalu khawatir untuk makan di depan pacar baruku.”

“Sangat menyebalkan bahwa makan malam adalah standar kencan karena makan saat kamu gugup sangatlah aneh. Salah satu bagian favoritku dalam suatu hubungan adalah ketika aku telah mencapai level nyaman, saat aku tidak canggung lagi, dan aku bisa menunjukkan diriku yang sebenarnya sebagai orang yang sangat suka makan, terutama buritto,” imbuhnya.

Persiapan untuk kencan, menurut Sarah C. Andersen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com