Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Pernikahan Tema Harry Potter Telan Biaya Rp 871 Juta

Kompas.com - 13/05/2016, 21:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Jezebel

KOMPAS.com — Stephanie Dodd (26) dan Samuel Goetsch (25) adalah sepasang suami istri penggemar berat Harry Potter, melebihi siapa pun di dunia. Hal ini mereka buktikan lewat resepsi pernikahan yang megah dengan tema sesuai novel penyihir karya JK Rowling tersebut.

Keduanya menikah di The Bell Tower, Houston, Texas, dengan dekorasi dan latar belakang yang menghidupkan kembali suasana film Harry Potter secara sempurna.

Satu burung hantu putih, mirip Hedwig, burung hantu milik Harry Potter, terbang menyeberangi ruangan gereja untuk membawa cincin kawin kepada sang pendamping pengantin pria.

JEZEBEL.COM Pernikahan tema Harry Potter
Menurut laporan Daily Mail, resepsi pernikahan unik ini menelan biaya 65.000 dollar AS atau setara dengan Rp 871 juta.

Selain dekorasi, pernikahan bertema Harry Potter ini juga menghadirkan serbet berduri supaya mirip dengan botol tinta dan hiasan dinding berupa kliping Quidditch. Lalu, tampak pula lembaran surat kabar Daily Prophet di beberapa bagian dinding.

Jauh sebelum menikah, Dodd dan Goetsch telah menghidupkan fantasi Harry Potter dengan bertunangan di stasiun kereta, Surbiton, yang merupakan lokasi yang menginspirasi latar tempat stasiun kereta di film Harry Potter.

"Aku membaca Harry Potter sejak usia 10 tahun. Novel ini sudah membantuku percaya diri selama masa-masa sekolah yang sulit karena sahabatku pindah ke tempat yang sangat jauh," ujar Dodd.

"Kami mengundang 100 tamu untuk datang ke pesta pernikahan kami. Sebagian besar dari mereka tidak terlalu tahu Harry Potter, tetapi itu tak membuat mereka tidak datang dan merayakan hari bahagia kami bersama-sama," kata Goetsch.

"Tamu-tamu berpikir, suasana dan dekorasi yang terinspirasi dari Harry Potter ini hanya sebuah ide nyentrik. Mereka menyukai tema pilihan kami," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Jezebel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com